Puisi, Aku Cinta Bahasa Indonesia

Sabtu, 19 Januari 2013 | komentar

Aku Cinta Bahasa Indonesia

Aku ini seorang pelajar yang gemar membaca
Ku yakin dengan membaca ilmuku akan bertambah
Untuk mencapai cita-cita, aku belajar dengan sungguh-sungguh

Cita-citaku untuk bangsa dan negara
Ingin selalu, aku menjadi penerus yang berguna
Nasihat dari guruku, akan kuingat dalam ingatanku
Teringat masa depan yang kian mendekat
Aku berdoa semoga cita-citaku terkabulkan

Betapa senangnya hatiku bila cita-citaku tercapai
Aku bangga dengan manfaat dari giat membaca
Hari-hari yang penuh keceriaan
Akan kugunakan dengan sebaik-baiknya
Setiap waktu kan kugunakan dengan menulis maupun membaca
Alhamdulillah ilmuku kian bertambah

Indonesia tanah air yang
kucinta
Nama Indonesia kan
Kuukir indah di hatiku

Dengan penuh kecintaan terhadap budaya asli Indonesia
Orang yang paling berjasa di negara adalah pahlawan bangsaku
Nama-nama beliau terkenal di semua penjuru
Engkaulah pahlawan yang sejati
Selama ini kusimpan sebuah kecintaan
Inilah saat yang tepat, kuungkap isi hatiku,
Bahwa
Aku cinta bahasa Indonesia

Dwi Trisnawati
SMPN 1 Mlati, Sleman, DIY
Share this article :
IKLAN

Posting Komentar

 

Copyright © 2011. Puisi Media - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger